Berita

SDIT Ahmad Yani Malang,  Bergelimang Prestasi di Tengah Pandemi

Senin, 08 Maret 2021 - 15:49
SDIT Ahmad Yani Malang,  Bergelimang Prestasi di Tengah Pandemi Majidah Shoffiyah, salah satu peserta didik SDIT Ahmad Yani Malang yang meraih prestasi di Kompetisi Nasional Bahasa Inggris (Foto: SDIT Ahmad Yani Malang for TIMES Indonesia)

TIMES TORAJA, MALANG – Para peserta didik SDIT Ahmad Yani Malang sepertinya mulai beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Pembelajaran yang dilakukan secara daring tidak menyurutkan siswa untuk terus berprestasi. 

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Hasan Albana, MPd, meski tidak digelar secara tatap muka langsung, kegiatan ekstrakurikuler tetap diadakan untuk mewadahi potensi-potensi peserta didik.

Beberapa kegiatan yang ekstrakurikuler yang tetap diadakan dengan sistem daring adalah menggambar, robotik, science, content creator, dai, adzan, cerita islami, kaligrafi dan pramuka.

Tak heran bila prestasi peserta didik SDIT Ahmad Yani Malang yang sudah cukup banyak di tahun sebelumnya, tetap meningkat di tahun pelajaran 2020-2021 ini meskipun secara virtual. 

"Tentunya beberapa prestasi tersebut didukung oleh peran aktif orang tua yang tetap semangat untuk mendapingi Ananda dari rumah," ujar Hasan Albana, MPd.

Tak tanggung-tanggung, prestasi yang ditorehkan siswa mulai  tingkat lokal Kota Malang hingga kompetisi nasional. Kategorinya pun beragam, seperti pencak silat kategori tunggal hingga beregu, kompetisi matematika, science, Bahasa inggris, kompetisi sepatu roda, serta lomba pidato dan dai

"Kunci utama dari raihan prestasi tersebut adalah kemauan kuat dari peserta didik yang terus belajar dan belajar, kemudian mengikuti kompetisi virtual yang diadakan. Prinsipnya lomba sendiri sendiri dari rumah, juaranya rame rame," imbuh Hasan Albana. 

Dengan banyaknya prestasi yang diraih peserta didik tersebut, animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke SDIT Ahmad Yani menjadi sangat besar. Terbukti di pembukaan pendaftaran peserta didik baru  gelombang inden sudah ditutup pada November 2020 karena kuota telah terpenuhi. 

Meski demikian, masih ada kesempatan bagi para orang tua untuk mendaftarkan putra-putrinya di gelombang 1 (tambahan) hingga akhir Maret 2021, tapi tidak menutup kemungkinan pendaftaran akan segera ditutup saat kuota telah terpenuhi. Jadi jangan sampai terlambat mendaftar di SDIT Ahmad Yani Malang. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Toraja just now

Welcome to TIMES Toraja

TIMES Toraja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.